11 Starter Pokemon Terkuat di Serial Pokemon

Afif Dalma
June 14, 2021
0 Comments
11 Starter Pokemon Terkuat di Serial Pokemon

Siapa sih yang gak kenal dengan franchise Pokemon? Pastinya teman-teman yang lahir di tahun 90-an kenal dengan serial yang identik dengan Pikachu ini. Ada begitu banyak hal menarik yang dapat kita ulas jika berbicara tentang serial Pokemon, misalnya mengenai Starter Pokemon atau Pokemon pemula.

Seperti yang teman-teman tahu, Starter Pokemon merupakan Pokemon awal yang dipilih oleh Trainer (pelatih) sebelum mereka memulai petualangan, baik di anime maupun game. Terdapat tiga Starter Pokemon yang dapat dipilih, yang masing-masing memiliki tipe Grass (rumput), Fire (api), dan Water (air).

Selain itu, Starter Pokemon di setiap daerah di universe Pokemon berbeda-beda. Misalnya Pokemon Starter Kanto adalah Bulbasaur, Charmander, dan Squirtle, sementara di Johto Starter Pokemon nya adalah Chikorita, Cyndaquil dan Totodile. Jika mengacu pada serial anime, maka saat ini sudah ada 24 Starter Pokemon yang telah diperkenalkan.

Nah, dari semua Starter Pokemon tersebut, kira-kira mana nih Pokemon yang paling kuat? Yuk simak ulasannya dibawah ini mengenai 11 Starter Pokemon terkuat di serial Pokemon.


11. Rillaboom

Rillaboom merupakan evolusi terakhir Grookey, dan merupakan Starter Pokemon asal Galar. Sama seperti namanya, Pokemon ini berpenampilan layaknya gorilla dengan tubuh besar dan rambut dedaunan. Meski memiliki tubuh besar, Rillaboom justru murni bertipe Grass. Pokemon ini selalu menggunakan drum dan memainkannya untuk dapat menggunakan kemampuan spesialnya. Sementara dalam mode Gigantamax, tubuh bagian atas Rillaboom menyatu dengan drum raksasa dan mampu memberikan serangan luar biasa.


10. Sceptile

Sceptile merpakan evolusi terakhir dari Trecko, dan merupakan starter Pokemon dari wilayah Hoenn. Meskipun Sceptile murni bertipe Grass namun jika dilihat dari gaya bertarungnya pada versi anime, Pokemon ini justru tidak mencerminkan tipe rumput. Gaya bertarung terkesan brutal dan buas layaknya tipe naga. Dan benar saja, dalam bentuk mega nya, Sceptile menjadi tipe Grass-Dragon.


9. Blastoise

Blastoise merupakan evolusi terakhir dari Squirtle, dan termasuk Pokemon yang di favoritkan di wilayah Kanto. Blastoise termasuk salah satu Pokemon terkuat di wilayah Kanto, bahkan di beberapa wilayah lainnya. Pokemon ini memiliki penampilan seperti kura-kura bipedal dengan dipersenjatai dua buah meriam di bagian cangkang bahunya. Serangan meriam tersebut sangat kuat dan dapat menghasilkan sebuah ledakan. Dalam mode Mega nya, meriam Blastoise bertambah menjadi tiga, di kedua lengannya serta satu meriam panjang di punggungnya.


8. Feraligatr

Feraligatr merupakan evolusi terakhir dari Totodile, dan memiliki penampilan buaya raksasa. Karena memiliki tubuh besar, Pokemon ini unggul dalam segi kekuatan, namun kalah dalam hal kecepatan. Oleh karena itu Feraligatr termasuk Pokemon kuat di wilayah Johto, dengan dibekali rahang yang kuat serta kemampuan spesial dari tipe Water miliknya.


7. Blaziken

Blaziken merupakan evolusi terakhir dari Torchic, yang merupakan Starter Pokemon dari wilayah Hoenn. Meskipun bentuk awalnya kurang meyakinkan, karena hanya seekor anak ayam, tapi siapa sangka evolusi terakhirnya justru paling di favoritkan. Blaziken sendiri bertipe Fire-Fighting dan mengandalkan keterampilan bertarung dengan dikombinasikan tipe api. Dalam bentuk mega nya, penampilan Blaziken mirip seperti seorang petarung, dan tentu kekuatannya jauh lebih hebat.


6. Venusaur

Venusaur merupakan evolusi terakhir dari Bulbasaur, dan merupakan salah satu Starter Pokemon terbaik. Pokemon asal Kanto ini memiliki penampilan seperti katak purba raksasa dengan pohon raksasa berada dipunggungnya. Walaupun terlihat mengganggu, pohon tersebut justru memiliki banyak fungsi dalam menyerang. Terlebih lagi bunga yang terdapat pada pohon tersebut mengandung sebuah racun, sesuai dengan tipe Venusaur yaitu Grass-Poison.


5. Empoleon

Empoleon merupakan evolusi terakhir dari Piplup, yang merupakan Starter Pokemon dari wilayah Sinnoh. Empoleon memiliki penampilan seperti pinguin raksasa dengan wajah yang tertutup tanduk berbentuk trisula. Memiliki tipe Water-Steel, kekuatan Empoleon tidak perlu diragukan lagi. Pokemon ini selalu mengandalkan serangan dengan memanfaatkan sayap, paruh, serta tanduknya.


4. Charizard

Charizard merupakan evolusi terakhir dari Charmander. dan termasuk Pokemon yang paling ikonik di franchise Pokemon. Charizard termasuk salah satu Pokemon terkuat di wilayah Kanto, bahkan di beberapa wilayah lainnya. Meskipun Pokemon ini memiliki penampilan naga, namun Charizard justru tidak termasuk Pokemon bertipe Dragon. Bukan tanpa alasan, hal tersebut karena tipe api lemah terhadap tipe tanah, sehingga tipe yang memang cocok adalah Fire-Flying. Dalam bentuk Mega X barulah Charizard memiliki tipe Fire-Dragon


3. Infernape

Infernape merupakan evolusi terakhir dari Chimchar dan termasuk Pokemon yang paling di favoritkan di wilayah Sinnoh. Memiliki tipe Fire-Fighting, Infernape berpenampilan mirip primata (kera), kekuatan Infernape terletak pada kemampuan seni beladiri dengan kombinasi tipe api. Infernape selalu menyerang dengan melibatkan seluruh anggota tubuhnya, ditambah elemen api yang mampu menambahkan damage dari setiap serangan yang dilesatkan. 


2. Incineroar

Incineroar merupakan evolusi terakhir dari Litten, yang merupakan Starter Pokemon dari Alola. Pokemon berbentuk kucing raksasa ini bisa dibilang unik karena satu-satunya Pokemon yang memiliki tipe Fire-Dark. Padahal dari segi penampilan, Incinerorar sendiri mirip seperti seorang pegulat, namun sepertinya tipe Fighting justru tidak cocok dengan Pokemon yang satu ini. 


1. Greninja

Greninja merupakan evolusi terakhir dari Froakie, dan menjadi salah satu Pokemon terkuat di wilayah Kalos. Dengan tipe Water-Dark tentunya kemampuan milik Greninja tak perlu dipertanyakan lagi. Greninja memiliki penampilan seperti katak dengan gaya ala-ala ninja, semua serangannya pun kebanyakan diambil dari gerakan-gerakan ninja. Berkat hal tersebut, Greninja termasuk sebagai salah satu Pokemon ikonik di waralaba ini 


Nah itulah 11 Starter Pokemon terkuat di serial anime Pokemon. Dari sebelas Pokemon diatas, mana nih Starter Pokemon yang jadi favoritmu?

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)