8 Pokemon Mega Evolution Terkuat di Serial Pokemon

Afif Dalma
July 08, 2021
0 Comments
8 Pokemon Mega Evolution Terkuat di Serial Pokemon

Bagi teman-teman yang mengikuti seri Pokemon, baik anime maupun game, tentunya sudah tak asing lagi jika mendengar istilah Pokemon Mega. Istilah ini baru diperkenalkan di generasi VI, atau lebih tepatnya pada seri Pokemon XY. Pada seri tersebut terdapat sebuah fenomena bernama Mega Evolution (evolusi mega). Evolusi ini memungkinkan sebuah Pokemon bertransformasi ke bentuk yang jauh lebih kuat, namun dengan waktu terbatas.

Sayangnya tidak semua Pokemon mampu mengakses kekuatan unik ini, bahkan dari gen VI sendiri tidak ada satupun Pokemon yang mendapat jatah evolusi Mega. Adapun syarat untuk melakukan evolusi ini yaitu Pokemon harus memegang Mega Stone (batu mega), sementara trainer harus memiliki Key Stone (batu kunci). Setelah dua syarat tersebut terpenuhi, barulah evolusi mega dapat dilakukan.

Ada lebih dari 40 Pokemon yang dapat bertransformasi kedalam bentuk Mega. Tentunya dari sekian banyak Pokemon Mega, kamu pasti bertanya-tanya mengenai siapa Pokemon Mega Evolution terkuat. Jangan khawatir, selain Pokemon legendaris, berikut saya rangkum 8 Pokemon Mega Evolution terkuat di serial Pokemon. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.


8. Mega Scizor

Scizor merupakan evolusi dari Sycther, salah satu Pokemon yang paling sering di favoritkan sejak generasi pertama. Pokemon yang memiliki tipe Bug/Steel ini selalu dipuji sebagai salah satu Pokemon tipe serangga terkuat. Dalam bentuk Mega nya sendiri, Mega Scizor mengalami peningkatan status mulai dari serangan hingga kecepatan, bahkan ability miliknya pun meningkat. Untuk penampilan sendiri, Mega Scizor menjadi jauh lebih keren, terutama pada bagian capitnya yang mencolok.


7. Mega Gardevoir

Siapa sangka Pokemon yang terkenal karena keanggunannya ini termasuk salah satu Pokemon terkuat. Pokemon ikonik milik Diantha dari seri XY ini memiliki kekuatan yang patut diperhitungkan ketika bertransformasi kedalam bentuk Mega. Memiliki tipe Psychic/Fairy, Mega Gardevoir hanya lemah terhadap Pokemon dengan tipe Ghost dan Steel. Hal tersebut tentunya membuktikan bahwa Mega Gardevoir memang cocok masuk kedalam list Pokemon Mega terkuat.


6. Mega Altaria

Altaria merupakan Pokemon yang cukup unik, sebab walaupun memiliki wujud seperti burung, ia justru termasuk dalam tipe Dragon. Saat bertransformasi menjadi Mega Altaria, Pokemon yang dikenal karena kepribadiannya yang ramah ini berubah menjadi sosok burung yang lebih elegan dengan bulu indah disekujur tubuhnya. Kekuatannya pun tak main-main, dengan tipe Flying/Fairy, Mega Artaria mampu menggunakan beragam ability tipe Fairy, salah satunya yaitu Pixilate


5. Mega Gengar


Siapa sangka kalau wujud Mega Gengar justru jauh lebih menggemaskan, namun tetap mempertahankan ciri khas tipe hantu. Selain itu kekuatan Mega Gengar juga tak perlu dipertanyakan lagi. Pokemon yang terkenal dengan kemampuan bersembunyinya ini mampu merepotkan Pokemon dengan tipe-tipe tertentu. Dan yang paling unik, Mega Gengar menjadi satu-satunya Pokemon tipe Ghost/Poison yang dapat menggunakan ability tipe Fairy, yaitu Shadow Tag.


4. Mega Sceptile

Sceptile adalah salah satu starter Pokemon yang paling populer dan sangat difavoritkan. Tapi yang membuat Sceptile lebih baik adalah bentuk evolusi Mega-nya. Tak cuma terlihat keren dalam bentuk Mega, tetapi juga membuat Pokemon ini menjadi lawan yang tangguh. Satu-satunya kekurangan Mega Sceptile adalah ia tak memiliki statistik defensif yang cukup baik, namun disisi lain dengan tambahan tipe Dragon membuat Mega Sceptile dapat bertarung dengan lebih liar lagi.


3. Mega Blaziken

Selanjutnya ada Blaziken yang dapat bertransformasi menjadi Mega Blaziken. Starter Pokemon yang satu ini sangat difavoritkan, terutama di gen III. Memiliki tipe Fire/Fighting dengan wujud seperti ayam berbadan tegap, dan pada bentuk Mega-nya ia persis berpenampilan seperti seorang petarung. Mega Blaziken mendapat peningkatan kekuatan yang cukup drastis, ia bahkan mampu mengeluarkan kemampuan tersembunyinya yaitu Speed Boost


2. Mega Charizard X

Tentu saja Pokemon andalan Alain ini wajib masuk dalam list Pokemon Mega terkuat. Tidak seperti Charizard dan Mega Charizard Y yang sama-sama bertipe Fire/Flying, Mega Charizard X justru memiliki tipe Fire/Dragon. Tak cuma itu, penampilannya pun sangat berbeda dengan keduanya, dimana Mega Charizard X didominasi warna hitam biru, serta api yang juga berwarna biru. Dalam bentuk Mega X ini, ia mampu menggunakan ability dari tipe Dragon, salah satunya Tough Claws.


1. Mega Lucario

Kalau ini murni pendapat saya, Mega Lucario merupakan Pokemon terkuat sekaligus ikonik dalam hal evolusi Mega. Jangankan dalam bentuk Mega-nya, Lucario biasa pun memiliki statistik yang cukup kuat, ditambah dengan kemampuan Aura yang menjadi senjata andalannya. Layaknya tipe Fighting pada umumnya, Mega Lucario memiliki penampilan persis seperti petarung jalanan. Hal tersebut membuatnya terlihat gagah, ditambah dengan tipe Steel yang membuat semua serangannya mematikan.


Itulah 8 Pokemon Mega Evolution terkuat di serial Pokemon berdasarkan hasil analisa saya. Dari beberapa Pokemon Mega yang sudah saya sebutkan diatas, mana nih yang menjadi favoritmu? Jika Pokemon favoritmu tidak masuk dalam list diatas, teman-teman bisa komen dibawah ini.

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)