8 Trio Kamen Rider Terbaik dan Paling Keren

Afif Dalma
February 08, 2022
0 Comments

trio kamen rider terbaik

Franchise Kamen Rider memang selalu menarik untuk disaksikan. Pasalnya, setiap seri memiliki cerita yang berbeda-beda, bahkan terbilang unik. Tentunya hal ini tak lepas dari kehadiran tokoh-tokoh pendukungnya yang ikut menghidupkan jalan cerita.

Kebanyakan kamen rider diceritakan mempunyai seorang partner, baik itu sesama kamen rider ataupun bukan. Dalam beberapa kesempatan kita juga sering diperlihatkan dengan tiga kamen rider yang bertempur bersama demi mengalahkan musuh-musuhnya. Berikut adalah trio kamen rider terbaik yang muncul di sepanjang series kamen rider.

8. Glaive - Lance - Larc

kamen rider glaive lance larc

Ace Rider merupakan sebutan untuk trio rider yang terdiri dari kamen rider Glaive, Lance, dan Larc. Mereka pertama kali muncul di film Kamen Rider Blade: Missing Ace. Sosok dibalik ketiga rider tersebut yaitu Junichi Shimura, Shin Magaki dan Natsumi Miwa. Ketiganya bertransformasi dengan menggunakan Buckle yang sistemnya mirip seperti Buckle milik kamen rider Leangle.

Namun tak hanya sampai disitu, trio rider ini ternyata kembali dimunculkan di seri Kamen Rider Decade, tepatnya di episode 22 dan 23. Episode tersebut menceritakan tentang dunia asli Kaito Daiki, serta mengungkap bahwa identitas dari kamen rider Glaive adalah kakaknya Kaito. 

7. Ex-Aid - Brave - Snipe

kamen rider exaid brave snipe

Trio kamen rider selanjutnya merupakan rekan satu profesi, yaitu Hojo Emu, Kagami Hiiro dan Taiga Hanaya. Mereka bertiga sama-sama berprofesi sebagai seorang dokter sekaligus kamen rider. Tugas mereka sebagai kamen rider yaitu mengalahkan para Bugsters yang menginfeksi tubuh manusia dengan virus.

Namun jangan salah, virus tersebut berbeda dengan virus yang ada dalam ilmu kedokteran, melainkan varian dari virus komputer. Tetapi tidak seperti malware pada umumnya, para Bugster justru menginfeksi manusia. Tubuh mereka yang terinfeksi akan lenyap dan berubah menjadi data. Demi mencegah hal tersebut Ex-Aid, Brave, dan Snipe beberapa kali bekerjasama.   

6. Revi - Live - Jeanne

kamen rider revi live jeanne

Seri kamen rider terbaru yaitu Revice, juga kembali memunculkan trio rider yang diantaranya adalah kamen rider Revi, Live dan Jeanne. Uniknya, mereka merupakan saudara kandung yang berasal dari keluarga Igarashi (Ikki, Daiji, dan Sakura). 

Masing-masing dari mereka mempunyai sosok iblis yang bersemayam di dalam tubuhnya. Hal ini dikarenakan setiap driver mempunyai persyaratannya tersendiri. Dan persyaratan tersebut berhubungan dengan iblis. Ketiganya pun bertarung melawan musuh bernama Deadmans.

5. Zi-O - Geiz - Woz

kamen rider zio geiz woz

Trio rider selanjutnya berasal dari seri Kamen Rider Zi-O. Mereka diantaranya yaitu kamen rider Zi-O, Geiz, dan Woz. Pada awalnya hubungan antara ketiganya (Tokiwa Sougo, Myokoin Geiz dan Woz) bisa dibilang rumit. Namun seiring perkembangan cerita mereka pun mulai bisa memahami satu sama lain, dan bertekad untuk mengalahkan Time Jacker dan para Another Rider.

Bahkan mereka bertiga sampai punya form spesial, yaitu Zi-O Trinity yang muncul ketika mereka menghadapi Another Blade. Form tersebut membuat Geiz dan Woz bersatu dengan Zi-O. Masing-masing dari mereka akan menempati bagian kanan, kiri, dan tengah.

4. Faiz - Kaixa - Delta

kamen rider faiz kaixa delta

Berbeda dengan trio rider lainnya yang dilandasi prinsip pertemanan dan persahabatan, trio rider dari seri Kamen Rider Faiz justru tidak memegang prinsip tersebut. Masing-masing dari mereka, yaitu Inui Takumi (Faiz), Masato Kusaka (Kaixa), dan Shuji Mihara (Delta), bertarung demi tujuannya tersendiri. 

Terutama Masato Kusaka yang dari awal sudah diperlihatkan sebagai karakter egois dan licik. Meski begitu dalam beberapa kesempatan, mereka bertiga diperlihatkan bertarung bersama demi tujuan yang sama, yaitu mengalahkan para Orphnoch.

3. Saber - Blades - Espada

kamen rider saber blades espada

Mengangkat tema dongeng dan ksatria, seri kamen rider Saber menghadirkan lebih dari 10 rider. Meski begitu, dari awal cerita penonton sudah diperlihatkan dengan chemistry yang terbangun antara tiga sahabat, yaitu Kamiyama Touma (Saber), Shindo Rintaro (Blades), dan Fukamiya Kento (Espada).

Meskipun hubungan mereka sempat dipenuhi drama pada pertengahan cerita, namun ketiganya berhasil bersatu kembali. Selain itu, cerita tentang tiga sahabat ini juga kembali diperlihatkan di V-Cinema terbarunya yang berjudul Kamen Rider Saber: Trio of Deep Sin yang tayang pada Januari lalu.

2. Ghost - Specter - Necrom

kamen rider ghost specter necrom

Tenkuji Takeru, Fukami Makoto, dan Alain merupakan kombinasi terbaik yang diperlihatkan dalam seri Kamen Rider Ghost. Awalnya mereka bertiga masih main musuh-musuhan, tetapi berkat Takeru, mereka bertiga pun akhirnya menjadi rekan seperjuangan.

Bersama-sama mereka mengalahkan para Gamma serta Gammaizer yang dimpimpin oleh kakaknya Alain, Adel. Adapun tujuan Adel yaitu untuk menciptakan utopia yang kemudian membuat dunia manusia dengan dunia Gamma bergabung menjadi satu. 

1. Drive - Mach - Chaser

kamen rider drive mach chaser

Trio kamen rider terbaik tentu saja jatuh pada kamen rider Drive, Mach, dan Chaser. Mereka bertiga baru bertarung bersama setelah memasuki pertengahan cerita. Hal ini dikarenakan sebelum menjadi kamen rider, Chase (Mashin Chaser) merupakan musuh dari Tomari Shinnosuke dan Shijima Go.

Namun setelah ingatannya kembali, terungkap fakta bahwa identitas asli Chase adalah Roidmude 000. Ia merupakan Roidmude pertama yang diciptakan oleh Krim Steinbelt dan juga sosok yang ada dibalik kamen rider Protodrive. Setelah mengetahui kebenaran tersebut, barulah Chase bergabung dengan Drive dan Mach untuk berbalik melawan para Roidmude


Nah, kira-kira dari kedelapan trio kamen rider diatas, mana nih yang jadi favoritmu? Yuk berikan jawabanmu di kolom komentar. 

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)