Anime

8 Petualang Peringkat Gold Terkuat di Serial Goblin Slayer

Afif Dalma Afif Dalma
October 23, 2023
0 Comments
Home
Anime
8 Petualang Peringkat Gold Terkuat di Serial Goblin Slayer
Dai Katana

Anime Goblin Slayer cukup populer karena memiliki alur cerita yang anti-mainstream. Kita diperlihatkan dengan aksi dari seorang petualang yang memiliki ambisi untuk membunuh semua Goblin di muka bumi.

Padahal ancaman di serial ini skalanya tak hanya sebatas Goblin saja. Masih banyak ancaman lain mulai dari monster, undead, dark elf, iblis, hingga raja iblis.

Kekuatan para petualang sendiri diukur dari kelas dan peringkat yang mereka capai. Uniknya lagi karakter-karakter yang ada di serial ini tidak memiliki nama asli, identitas mereka diambil berdasarkan title atau job class masing-masing. 

Adapun Goblin Slayer sebagai protagonis utama telah mencapai peringkat Silver. Namun nyatanya terdapat beberapa petualang yang sudah mencapai rank Gold yang membuat mereka jauh lebih kuat dari Goblin Slayer. Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya di bawah ini.  

8. Sword Maiden

Sword Maiden

Sword Maiden menjadi karakter petualang dengan peringkat Gold pertama yang diperkenalkan di serial Goblin Slayer. Sebelum menjabat sebagai pendeta agung di Temple of Law, Sword Maiden dikenal sebagai Female Bishop. Di masa lalu, dia diakui sebagai salah satu petualang terkuat setelah bergabung dengan sebuah party yang berisi enam petualang peringkat Gold. 

Dengan segala keterbatasannya, Sword Maiden berhasil mencapai peringkat Gold ketika usianya masih 15 tahun. Meskipun mempunyai kekuatan sihir pertahanan yang luar biasa, tetapi Sword Maiden tidak bisa mengatasi trauma masa lalunya yang disebabkan oleh goblin. 

7. Sword Saint

Sword Saint

Petualang peringkat Gold selanjutnya yaitu Sword Saint. Dia merupakan seorang wanita yang berpenampilan layaknya seorang ksatria kerajaan. Karakternya sempat muncul sekilas di anime Goblin Slayer season 1. 

Sword Saint bergabung dengan kelompok party sang pahlawan yang terdiri dari tiga petualang. Pahlawan (Hero) sendiri menjadi satu-satunya petualang dengan rank Platinum setelah dirinya berhasil mengalahkan Demon Lord.

6. Sage

Sage

Sage adalah anggota lainnya yang berada di party Hero yang juga muncul di anime musim pertama. Meskipun belum banyak informasi yang diungkap tentang karakter ini, tapi bisa dipastikan bahwa Sage memiliki kekuatan yang sangat hebat.

Sebagai petualang dengan rank Gold, Sage dikenal sebagai pengguna sihir terkuat di serial ini. Pasalnya dia berperan penting ketika party mereka berhasil mengalahkan Demon Lord. 

5. Female Wizard

Female Wizard

Female Wizard adalah anggota lainnya yang tergabung di kelompok Captain. Dia merupakan kerabat dari sang pemimpin dan ikut andil dalam misi mengalahkan Demon Lord beberapa tahun yang lalu.  

Meskipun kemampuannya belum diketahui, tetapi untuk menjadi petualang peringkat Gold, dapat disimpulkan kalau dia memiliki kemampuan yang kuat. Selain itu, sebagai seorang penyihir Female Wizard kemungkinan besar memiliki kekuatan magis tingkat tinggi.

4. Female Warrior

Female Warrior

Sebelum bergabung dengan kelompok Captain, Female Warrior pernah membentuk sebuah party bersama lima petualang wanita. Sayangnya dalam sebuah misi mereka harus menghadapi musuh yang sangat kuat.

Akibatnya party tersebut dibantai habis-habisan hingga menyisahkan satu orang saja yang masih selamat. Setelah itu Female Warrior pun bergabung dengan kelompok Captain yang pada saat itu memiliki tujuan untuk mengalahkan Demon Lord.

3. Half-Elf Scout

Half-Elf Scout

Seperti namanya, karakter yang satu ini merupakan campuran dari ras elf dan manusia. Dia bergabung dengan kelompok Captain setelah diselamatkan dari situasi kritis.

Half-Elf Scout memiliki kemampuan dalam menggunakan lockpick secara efisian. Kemampuannya sering digunakan untuk membuka pintu dan peti yang dia ditemui. Belum banyak informasi mengenai kekuatan dari Half-Elf Scout, tetapi karena dia sudah mencapai rank Gold tentu kekuatannya tak bisa dianggap remeh.

2. Myrmidon Monk

Myrmidon Monk

Myrmidon Monk menjadi satu-satunya anggota kelompok Captain yang bukan manusia. Meskipun bukan manusia, karakter ini berpenampilan seperti seorang biksu atau pendeta. Dia diketahui berasal dari ras Myrmidon yang memiliki wujud serangga. 

Dari segi kekuatan, Myrmidon tidak sekuat manusia. Akan tetapi ras Myrmidon memiliki kemampuan terbang yang tentunya memberikan mereka keunggulan tersendiri. Myrmidon Monk merupakan anggota tertua di kelompok Captain. Dia bertarung menggunakan sebuah pedang sabit serta mampu menggunakan sihir Miracle. 

1. Captain

Captain Dai Katana

Captain merupakan protagonis utama dalam cerita Goblin Slayer Side Story II: Dai Katana sekaligus pemimpin dari kelompok party yang beranggotakan enam petualang peringkat Gold. Karakter ini berpenampilan layaknya seorang samurai lengkap dengan zirahnya.

Dia menggunakan dua katana sebagai senjata utamanya. Kelompok ini berhasil mengalahkan Demon Lord pada sepuluh tahun lalu sebelum cerita utama Goblin Slayer dimulai. Namun, satu dekade kemudian Demon Lord berhasil bangkit kembali, dan kali ini sang pahlawan yang berhasil membunuhnya. 

Itulah daftar 8 petualang peringkat Gold terkuat yang ada di serial Goblin Slayer. Saat ini anime Goblin sudah diadaptasi hingga season kedua yang tayang pada Oktober 2023.

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)