Anime

9 Sekuel Anime Paling Ditunggu di Tahun 2024, Mana Favoritmu?

Afif Dalma Afif Dalma
November 18, 2023
1 Comments
Home
Anime
9 Sekuel Anime Paling Ditunggu di Tahun 2024, Mana Favoritmu?

Isagi Yoichi Blue Lock

Tahun 2024 tentunya sangat dinantikan oleh para penggemar anime. Pasalnya beberapa sekuel anime populer sudah mengantre untuk menyapa penggemarnya di tahun depan.

Kita bisa menyaksikan anime-anime favorit lewat platform streaming anime legal yang mulai banyak tersedia. Platform-platform tersebut jelas lebih aman dengan menyediakan kualitas video terbaik disertai subtitle bahasa Indonesia.

Dengan begitu para penggemar akan merasa nyaman saat menonton anime favorit mereka. Berikut kami rangkum 9 sekuel anime paling ditunggu di tahun 2024.

1. Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e (Season 3)

Classroom of the Elite season 3

Classroom of  the Elite season 3 menjadi salah satu sekuel anime yang akan tayang di awal tahun 2024. Akan. Di season sebelumnya kita diperlihatkan dengan aksi baku hantam antara Ayanokouji dan Ryuen. Tak hanya itu, Ayanokouji juga berhasil mengalahkan tiga siswa kelas C sekaligus.

Tentunya cerita di season ketiga nanti bakal lebih seru, sebab Ayanokouji bakal menghadapi Sakayanagi Arisu yang tak lain merupakan pemimpin dari kelas A. Kemudian banyak momen-momen menegangkan yang akan terjadi di season 3 nanti. 

2. Mushoku Tensei II: Isekai Ittara Honki Dasu (Season 2 Part 2)

Mushoku Tensei season 2 part 2

Misi Rudeus Greyrat dalam mencari Eris dan ibunya akan berlanjut di season 2 part 2 yang akan tayang pada awal tahun 2024 nanti. Di part sebelumnya Rudeus berhasil menemukan teman masa kecilnya, Sylphy yang sempat hilang akibat insiden teleportasi yang terjadi di wilayah Fittoa.

Meski alur ceritanya tergolong lambat, namun genre isekai yang sangat kental membuat anime Mushoku Tensei selalu dinantikan oleh para penggemarnya.

3. Tensei shitara Slime Datta Ken (Season 3)

Hinata Sakaguchi Tensura season 3

Tensei Slime menjadi salah satu anime paling populer karena memiliki jalan cerita yang menarik. Season pertama anime ini pertama kali dirilis pada tahun 2018 silam dan season 2 pada tahun 2021 lalu.

Season 3 sendiri akan melanjutkan kisah setelah Rimuru Tempest berhasil menjadi raja iblis Octagram. Cerita yang dihadirkan tentunya akan lebih kompleks lagi dalam membahas tentang perkembangan Federasi Jura Tempest.

4. Ao no Exorcist: Shimane Illuminati-hen (Season 3)

Ao no Exorcist season 3

Ao no Exorcist: Shimane Illuminati-hen masuk dalam daftar anime yang dinantikan di tahun 2024. Bagaimana tidak, penggemar harus bersabar selama tujuh tahun lamanya setelah penayangan season 2 di tahun 2017 silam.

Seperti judulnya, season kali ini bakal mengadaptasi arc Shimane Illuminati yang cukup dinantikan oleh para penggemar. Pasalnya di arc tersebut akan mengungkap salah satu siswa yang menjadi mata-mata dari organisasi jahat.

5. Boku no Hero Academia (Season 7)

Boku no Hero Academia season 7

Pengumuman mengenai proyek anime My Hero Academia season 7 mendapat antusisme yang besar dari para penggemarnya. Dengan diproduksinya season ketujuh, dapat diduga bahwa studio BONES berniat untuk mengadaptasi cerita My Hero Academia hingga tamat.

Melanjutkan kisah dari season sebelumnya dimana All Might meminta bantuan para pahlawan di luar negeri demi menghadapi ancaman dari All For One. Nantinya kita akan melihat aksi dari Star and Stripe, salah satu pahlawan terkuat di dunia. 

6. Blue Lock (Season 2)

Blue Lock season 2

Blue Lock menjadi anime pendatang baru yang berhasil menyita perhatian para pecinta anime. Setelah sukses dengan season pertamanya, studio 8bit langsung mengumumkan adaptasi season kedua dari anime Blue Lock.

Anime ini bercerita tentang Yoichi Isagi, seorang siswa SMA yang berbakat dalam sepak bola dan dia diundang untuk mengikuti program pelatihan khusus bernama “Blue Lock”. Tujuan dari adanya program tersebut yaitu untuk menciptakan striker terbaik di dunia.

7. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku (Season 3)

Konosuba season 3

Anime yang lebih dikenal dengan judul Konosuba ini dikonfirmasi mendapatkan season ketiganya yang dijadwalkan tayang 2024 mendatang. Konosuba dikenal dengan alur ceritanya yang unik dan cukup nyeleneh.

Meski begitu anime yang diadaptasi dari seri light novel ini tetap dinantikan oleh para penggemarnya. Kita akan diperlihatkan dengan aksi kocak Kazuma dan rekan-rekannya yang harus bekerja keras untuk membayar pengeluaran mereka.

8. One Punch Man (Season 3)

Saitama vs Garou One Punch Man season 3

Aksi heroik Saitama dalam memberantas kejahatan sudah sangat dinantikan. Meskipun Saitama sangat overpowered hingga membuatnya tak terkalahkan, tapi dengan banyaknya unsur komedi membuat anime One Punch Man tetap menarik untuk disaksikan.

Jika melihat visual key dari season ketiga ini sepertinya bakal memperlihatkan pertarungan intens antara Saitama melawan Garou. Meskipun pemenangnya sudah bisa kita tebak, tapi scene pertarungan mereka berdua memang wajib dinantikan.

9. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu (Season 3)

Re:Zero season 3

Re:Zero menjadi salah satu anime isekai terbaik yang sangat ditunggu kelanjutannya. Anime ini bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Natsuki Subaru yang tiba-tiba dipanggil ke dunia lain dan bertemu dengan seorang gadis bernama Emilia.

Setelah ketegangan yang terjadi di season sebelumnya, Natsuki Subaru dan teman-temannya akan menghadapi uskup agung lainnya. Menurut leaks yang beredar Re:Zero season 3 akan mendapat adaptasi sebanyak 50 episode.

Itulah daftar 9 sekuel anime paling ditunggu di tahun 2024. Selain judul-judul di atas, masih banyak sekuel anime lainnya yang juga patut untuk kita nantikan.

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

1 comment

  1. MogiMogy
    MogiMogy
    October 16, 2023
    Anime bagus semua
Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)