Anime Manga

7 Fakta Mahoraga Jujutsu Kaisen, Kartu AS Fushiguro Megumi!

Afif Dalma Afif Dalma
December 14, 2023
0 Comments
Home
Anime
Manga
7 Fakta Mahoraga Jujutsu Kaisen, Kartu AS Fushiguro Megumi!
Fakta Menarik Mahoraga

Jujutsu Kaisen menjadi menarik karena terus memunculkan karakter-karakter kuat di sepanjang penayangan serialnya. Salah satu karakter yang cukup menjadi perbincangan misalnya seperti Mahoraga.

Eight Handled Sword Divergent Sila Divine General Mahoraga atau lebih dikenal sebagai Mahoraga disebut sebagai shikigami terkuat di serial Jujutsu Kaisen hingga saat ini. Makhluk ini pertama kali muncul di insiden Shibuya sebagai bagian dari teknik Ten Shadows milik Fushiguro Megumi yang juga merupakan teknik kebanggan dari klan Zenin.

Keberadaan Mahoraga sangat ditakuti oleh para penyihir Jujutsu maupun rok terkutuk. Hal ini dikarenakan dia memiliki kemampuan spesial yang membuatnya mustahil untuk dikalahkan. Berikut adalah fakta-fakta menarik tentang Mahoraga di serial Jujutsu Kaisen.

1. Mustahil untuk dikendalikan

Tidak seperti shikigami lainnya yang cukup mudah untuk dijinakkan, Mahoraga memiliki kepribadian liar yang membuatnya sulit untuk dikendalikan. Kekuatan Mahoraga benar-benar berada di tingkat yang berbeda dibanding sembilan shikigami lainnya.

Bahkan dalam sejarah klan Zenin belum ada pengguna Ten Shadow yang bisa menjinakkan Mahoraga. Pasalnya setelah dipanggil, Mahoraga akan menyerang siapa saja yang ada di sekitarnya, termasuk tuannya.

2. Kekuatannya melampaui pengguna teknik kutukan

Mahoraga menjadi satu-satunya shikigami dengan kekuatan melampaui pengguna teknik kutukan. Dia memiliki kekuatan fisik yang luar biasa serta daya serangan sangat hebat karena diimbuhi dengan energi negatif 

Pada insiden Shibuya, ketika pertama kali dipanggil, Mahoraga langsung memukul Megumi hingga membuatnya sekarat. Kemudian dia juga berhasil membuat Sukuna kewalahan dengan serangan pukulannya yang bertubi-tubi walau pada akhirnya dia harus kalah setelah masuk ke domain milik sang raja kutukan.

3. Dipanggil menggunakan mantera

Umumnya para shikigami bisa dipanggil hanya dengan menggunakan segel tangan, tetapi tidak dengan Mahoraga. Makhluk ini hanya bisa dipanggil dengan mantera khusus yang dilantunkan oleh si pemanggil. 

Dalam hal ini Megumi mengepalkan kedua tangannya sambil menyebutkan mantra pemanggilan. Jika mantera tersebut berhasil maka Mahogara akan muncul dengan diiringi oleh lolongan shikigami anjing.

4. Dijadikan sebagai kartu AS Megumi

Pada arc insiden Shibuya, Fushiguro Megumi terpaksa memanggil Mahoraga lantaran dia terdesak oleh Shigemo. Megumi yang sadar dirinya takkan sanggup mengalahkan Mahoraga justru memanfaatkan situasi kritisnya untuk menyeret Shigemo ke dalam ritual pemanggilan.

Ritual tersebut baru berhenti ketika Shigemo atau Megumi bisa mengalahkan makhluk tersebut. Megumi menyebutkan bahwa sebenarnya ritual ini bisa diikuti oleh banyak orang, tetapi hasil akhirnya tidak sah.

5. Punya senjata khusus untuk melawan roh kutukan

Mahoraga dilengkapi dengan senjata khusus yang bernama Sword of Extermination. Pedang yang menempel di tangan kanan Mahoraga ini dikhususkan untuk membasmi roh kutukan. 

Mereka yang terkena tebasan pedang tersebut akan langsung lenyap seketika. Hal ini dikarenakan Sword of Extermination memiliki energi positif yang membuat setiap seranganya berbahaya bagi roh kutukan.   

6. Bisa beradaptasi dengan segala jenis serangan

Mahoraga sangat ditakuti karena memiliki kemampuan yang membuatnya bisa beradaptasi dengan berbagai jenis serangan musuh. Dengan kemampuan tersebut Mahoraga hampir mustahil bisa dikalahkan.

Setiap kali Mahoraga menerima serangan baru, maka roda yang ada di atas kepalanya akan berputar. Ini menandakan bahwa dia telah beradaptasi sehingga membuatnya kebal terhadap serangan yang sama.

7. Mampu bersaing dengan pemilik Six Eyes

Saat hendak memanggil Mahoraga, Megumi sempat teringat dengan perkataan Gojo Satoru mengenai perseteruan klan Gojo dan Zenin di masa lalu. Kala itu perwakilan klan Gojo yang bertarung adalah pengguna Six Eyes.

Sedangkan perwakilan dari klan Zenin adalah pengguna teknik Ten Shadow. Namun keduanya dikatakan mati dalam pertempuran. Dari sini Megumi menyimpulkan bahwa Mahoraga mampu bersaing dengan pengguna Six Eyes, walaupun dia sendiri tak yakin bisa mengalahkan gurunya sendiri.

Itulah 7 fakta menarik tentang Mahoraga, shikigami terkuat yang menjadi kartu AS Fushiguro Megumi. Tentunya banyak penggemar yang berharap jika suatu saat nanti Megumi bisa menjinakkan Mahoraga dan menggunakannya sesuka hati. 

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology, such as digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)