Teknologi

Ini Alasan Kamu Harus Memilih Smartphone Samsung

Afif Dalma Afif Dalma
November 04, 2023
2 Comments
Home
Teknologi
Ini Alasan Kamu Harus Memilih Smartphone Samsung

Hampir sebagian besar masyarakat di Indonesia menjadikan Samsung sebagai smartphone favorit mereka. Alasan utama orang-orang memilih smartphone Samsung yaitu karena Samsung merupakan salah satu brand yang sangat terkenal, namun ada juga yang memilih nya karena keunggulan yang dimiliki smartphone Samsung ini sendiri. 

Samsung merupakan perusahaan elektronik asal Korea Selatan yang sudah sangat terkenal hingga ke penjuru Dunia. Tak hanya soal peralatan elektronik saja, Samsung juga unggul di sektor gadget terutama Smartphone. Untuk jenis smartphone, Samsung mengeluarkan seri Samsung Galaxy dengan berbasis Android yang pertama kali diluncurkan pada bulan Juni 2009 mulai dari seri Galaxy Young hingga Galaxy S.

Untuk kamu yang masih belum mengenal merk smartphone Samsung ini, akan saya berikan beberapa alasan kenapa kamu harus memilih smartphone dari Samsung. Yuk simak

1. Brand yang terpercaya


Hampir semua orang pasti kenal dengan merk yang satu ini. Karena nama besarnya inilah banyak orang yang memilih untuk menggunakan smartphone Samsung. Dengan banyaknya konsumen itulah brand Samsung menjadi brand yang terpercaya hingga kini, dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. 

2. Desain body yang elegan dan menarik


Dengan bentuk desainnya yang menarik dengan dipadukan warna yang  terlihat mahal, menjadikan orang-orang terkesima saat melihatnya pada pandangan pertama. Maka tak heran jika banyak desain dari smartphone Samsung yang ditiru oleh produk-produk dibawahnya terutama produk china. Selain nyaman untuk digenggam, kamu tidak akan dibuat bosan setiap kali membuka ponsel karena tampilan layar yang enak di pandang ditambah layar super amolednya.

3. Berkualitas tapi terjangkau


Meski produk smartphone dari brand-brand lain sudah memiliki fitur yang menarik, namun untuk masalah kualitas Samsung masih yang terdepan. Dengan harga 2 jutaan saja sudah termasuk worth it dengan spesifikasi yang sudah terbilang 'cukup' memuaskan plus fitur-fitur unggulan khas dari Samsung, misalnya Galaxy J series, atau Galaxy series A (A10, A20, A30, A50) yang saat ini lagi naik daun.

4. Kamera yang jernih


Untuk kamu yang hobi selfi, kualitas kamera Samsung tak kalah jauh dari brand ternama lainnya. Bahkan Samsung S7 dapat disetarakan dengan kamera dslr 18 MP, dimana fokus yang ditampilkan sangat jelas. Untuk kelas low-mid nya pun kamera nya tak kalah jauh dari beberapa kamera smartphone lain dikelasnya. Hasil jepretan nya terlihat jernih, ditambah dengan fitur-fitur bawaan dari Samsung.

5. Service center tersebar luas

Jika kamu mengalami masalah dengan smartphone Samsung milikmu tak usah panik, cukup datang ke layanan service center yang tersebar luas di kota mu. Untuk biaya servicenya tergantung dengan kerusakan yang dialami oleh smartphonemu, dan apabila masih terdapat garansi, kamu tak perlu mengeluarkan biaya dengan catatan kerusakan tidak disebabkan oleh kesalahan si pengguna.

Ini lah beberapa alasan kenapa kamu harus memilih smartphone dari samsung, jika kamu tertarik silahkan telusuri lebih dalam lagi. Semoga kamu mendapatkan pilihan terbaik ya.

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

2 comments

  1. Ridsal
    Ridsal
    February 28, 2019
    Pingin, tapi harus nabung dulu, hehe..
  2. The Friendkerz
    The Friendkerz
    February 26, 2019
    memang kualitasi samsung memang sangat bagus dan saingan terberatnya skrg adalah iphone. tp saya bukan pengguna samsung heheheh
Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)