Manga

Ryoiki Tenkai! 7 Teknik Domain Expansion Terkuat di Jujutsu Kaisen

Afif Dalma Afif Dalma
February 06, 2024
0 Comments
Home
Manga
Ryoiki Tenkai! 7 Teknik Domain Expansion Terkuat di Jujutsu Kaisen

Bagi kamu yang mengikuti serial Jujutsu Kaisen pastinya sudah tak asing lagi dengan istilah Ryoiki Tenkai atau lebih dikenal dengan Domain Expansion (teknik perluasan domain). 

Domain Expansion merupakan sebuah teknik sihir tingkat tinggi yang ada di serial Jujutsu Kaisen. Seperti namanya teknik tersebut memungkinkan penggunanya untuk menciptakan sebuah ruang (domain) dengan tujuan untuk menjebak musuh di dalamnya. 

Uniknya ruang tersebut merupakan hasil manifestasi dari imajinasi penggunanya. Sehingga apapun yang dipikirkan oleh penggunanya akan terealisasi di dunia nyata.

Untuk mengaktifkan Domain Expansion diperlukan energi kutukan yang sangat besar, sehingga hanya segelintir orang saja yang sanggup menggunakan teknik ini. Dari segelintir orang tersebut, berikut kami rangkum 7 Domain Expansion terkuat di Jujutsu Kaisen. Simak ulasannya di bawah ini!

7. Self-Embodiment of Perfection - Mahito

Self-Embodiment of Perfection

Self-Embodiment of Perfection merupakan Domain Expansion milik Mahito yang bentuknya cukup absurd. Dalam hal ini Mahito membentuk tangan raksasa yang saling bergandengan lalu memanipulasi jiwa targetnya. Namun dengan catatan si target harus menyentuh tangan tersebut.

Meskipun teknik ini terbilang kuat, tapi nyatanya masih terdapat dua kelemahan. Pertama, domain ini tidak memiliki dinding penghalang yang kuat sehingga mudah ditembus dari luar. Kedua, Mahito tidak bisa menjebak musuh yang lebih kuat, misalnya Sukuna. 

6. Chimera Shadow Garden - Fushiguro Megumi 

Chimera Shadow Garden adalah domain milik Fushiguro Megumi yang merupakan perwujudan dari teknik 10 bayangan. Sayangnya domain tersebut masih belum sempurna, sebab Megumi menggunakannya disaat terdesak sehingga belum memikirkan secara pasti konsep domain miliknya.

Domain tak sempurna milik Megumi berwujud area dengan cairan hitam yang bisa memanggil Shikigami. Teknik ini dikatakan belum sempurna karena Megumi belum mampu menciptakan sebuah area tertutup untuk mengunci musuh. Namun jika melihat namanya, domain tersebut nantinya bakal berbentuk sebuah ruangan yang gelap dan mengerikan. 

5. Time Cell Moon Palace - Naoya Zenin

Time cell moon palace

Naoya Zenin adalah salah satu karakter antagonis di dalam cerita Jujutsu Kaisen. Dia merupakan kandidat pewaris sekaligus kepala keluarga Zenin. Selain itu dia juga merupakan sepupu Maki dan Mai. Namun karena suatu alasan dia berubah menjadi sosok yang cukup jahat.  

Kekuatan kutukan Naoya mirip seperti ayahnya, Naobito Zenin. Naoya juga mampu menggunakan Domain Expansion bernama Time Cell Moon Palace yang ia gunakan untuk menjebak Daidou dan Miyo. Perwujudan domain milik Naoya berbentuk sebuah sel-sel makhluk hidup. Siapapun yang tersentuh oleh sel tersebut tidak bisa bergerak bebas.

4. Womb Profusion - Kenjaku

Kenjaku merupakan antagonis utama di dalam cerita Jujutsu Kaisen. Tidak banyak informasi tentang karakter yang satu ini. Namun diketahui bahwa Kenjaku memiliki teknik kutukan yang membuatnya bisa mentransplantasikan otaknya ke tubuh orang lain sehingga dirinya bisa hidup abadi. Saat ini ia menggunakan tubuh Suguru Geto sebagai wadahnya.

Selain itu Kenjaku juga diperlihatkan mampu menggunakan Domain Expansion. Domain tersebut tidak berfokus pada pertahanan, sehingga area di sekitarnya tidak memiliki penghalang. Womb Profusion memiliki bentuk berupa pilar raksasa yang di setiap sisinya terdapat wajah roh kutukan.

3. True Mutual Love

True Mutual Love

Yuta Okkotsu akhirnya memperlihatkan kartu andalannya di chapter 249. Adapun nama domain Yuta adalah True Mutual Love. Sebelumnya Yuta juga sempat mau menggunakan Domain Expansion tetapi gagal karena berbenturan dengan domain milik Ishigori dan Takako. Barulah saat melawan Sukuna, domain Yuta benar-benar diperlihatkan. 

Berkat teknik ini Yuta juga berhasil melukai wajah sang raja kutukan. Saat domain aktif, Yuta mampu mencopy berbagai teknik kutukan secara terus-menerus. Namun yang menarik adalah visual dari domain tersebut, dimana Yuta membawa musuhnya ke sebuah reruntuhan yang dipenuhi dengan ratusan katana. 

2. Unlimited Void - Satoru Gojo

Unlimited void

Sebagai penyihir terkuat, Satoru Gojo dapat menggunakan teknik perluasan domain. Domain Expansion milik Gojo pertama kali diperlihatkan saat ia menghadapi kutukan kelas spesial bernama Jogo. Awalnya Gojo sempat terjebak di dalam domain milik Jogo. 

Namun hal itu tak berlangsung lama, sebab domain Jogo langsung ditimpah oleh Unlimited Void milik Gojo. Perluasan domain milik Gojo ini menjebak targetnya di dalam ruang hampa yang penuh dengan ilmu pengetahuan. Informasi tak berbatas masuk ke dalam pikiran targetnya sehingga membuat mereka tidak bisa bergerak dan perlahan mati. 

1. Malevolent Shrine - Ryomen Sukuna

Malevolent Shrine

Sebagai raja kutukan tentunya Sukuna memiliki berbagai teknik mengerikan, termasuk teknik perluasan domain. Domain Expansion milik Sukuna ini terbilang cukup unik, sebab tidak ada penghalang yang mencegah musuh untuk melarikan diri. 

Meski begitu, siapapun yang terjebak di dalamnya tidak punya kesempatan untuk kabur. Pasalnya Malevolent Shrine memiliki jangkauan area hingga ratusan meter. Sukuna dapat dengan bebas mencincang siapapun yang masuk ke dalam jangkauan domainnya tersebut. 

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology, such as digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)