Back to Top
Film-Series

11 Rekomendasi Drakor Bullying Sekolah yang Bikin Emosi Begejolak

Afif Dalma
April 26, 2024
11 Comments
Home
Film-Series
11 Rekomendasi Drakor Bullying Sekolah yang Bikin Emosi Begejolak

Drama Korea menjadi tontonan yang dinikmati oleh jutaan orang di seluruh dunia. Tentunya hal ini tak lepas dari kualitas cerita menarik yang disuguhkan, serta akting para aktor yang sangat mendalam sehingga terlihat begitu natural. Genre pada drama Korea pun bermacam-macam, mulai dari aksi, komedi, thriller, romantis dan lain sebagainya. Namun banyak pula drama Korea yang mengangkat isu tentang bullying di sekolah. Genre ini menjadi suatu ketertarikan sendiri bagi beberapa penonton. Selain karena kasus bullying yang memang marak terjadi di Korea Selatan, terdapat juga pesan moral yang dapat diambil lewat cerita yang dihadirkan. Artikel ini merangkum tentang rekomendasi drakor tentang bullying sekolah yang menguras emosi. 1. School 2013 (2012) Drama Korea  School  memiliki beberapa seri dengan cerita berbeda. Namun diantara judul lainnya, seri School 2013 lebih banyak menceritakan tentang kasus perudungan di sekolah. Drama ini pertama kali tayang pada tahun 2012 silam. Drama ini berlata
Read more

Blog authors

Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

11 comments

  1. Elisa
    April 29, 2024
    Dari sekian banyak judul di atas, yang baru saya tonton cuma the penthouse sama the glory. Dan beneran seru banget sih.
  2. Diah Alsa
    April 29, 2024
    sebenarnya malas banget kalau ada tema bullying gitu, tapi dari drama kayak gini bisa jadi pembelajaran sih ya buat kita yang nonton.
    penasaran yang nomor 2, Who Are You
    kapan-kapan mau nonton.
  3. Heizyi
    April 29, 2024
    Penasaran sama The Glory. Selama ini belum sempet nonton. Makin penasaran setelah berhembus kabar bahwa Hye Kyo mau main bareng Gong Yoo 😍
  4. Mas Arief
    April 27, 2024
    Weak Hero Class yang pernah saya tonton, film tentang persahabatan yang emosional banget. Dari sana bullying itu terjadi akibat sistem pendidikan yang tidak berjalan seimbang dan penegakan keadilan yang tidak adil dari pihak sekolah sehingga sang tokoh utama mendapatkan kekecewaan dari rasa itu menjadi dorongan untuk mengentaskan semua persoalannya sendirian.
  5. Nurul Fitri Fatkhani
    April 26, 2024
    Banyak juga drakor yang membahas tentang bullying ya. Memang miris dengan kondisi saling bully di lingkungan sekolah itu.
    Saya hanya berharap, jangan sampai tontonan semacam ini malah jadi contoh anak-anak untuk melakukan bully. Jangan sampai, yaa...
  6. Agustina Purwantini
    April 26, 2024
    Yang nomor 6 paling menarik bagiku. Apakah dalam ceritanya dikisahkan, gimana reaksi para pembully di dunia nyata, jika tahu klo di finia maya sosok yg dobully adalah yg dipuja?
  7. Linda Puspita
    April 26, 2024
    Class of lies aku juga sukaaa. Penthouse juga ditunggu tunggu tiap episode. Suka semua e kalau Drakor, racun banget!
  8. Denidoflamingo
    April 25, 2024
    Terima kasih atas rekomendasi drama Korea bullying sekolahnya! Saya akan mencoba menontonnya.
  9. Nurul Sufitri
    April 24, 2024
    Class of Lies sepertinya paling menarik untuk ditonton deh. Ga kebayang orang yang menyamar sebagai guru mengetahui ternyata banyak kebohongan di kelasnya. Murid2nya semacam apa itu ya hihihi. The Penthouse aku sempat nonton sih. Bulliying kayak gini temanya, ngeri juga ya diikuti secara riil olrh remaja kita :(
  10. Rahman Kamal
    April 23, 2024
    Dari daftar di atas baru sempet nonton Weak Hero Class 1. Karena memang sudah baca Webtoon nya dan penasaran banget dengan Drama live nya. Nonton drama bertema bullying ini sebenarnya bagus untuk pembelajaran sembari juga menghabiskan waktu dan mengisi ulang semangat dengan menonton drama.
Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)